Rahasia Dibalik Tidak Terbang di Kutub Selatan!

Rahasia Dibalik Tidak Terbang di Kutub Selatan

Antartika atau kutub selatan adalah Kutub Selatan geografis Bumi dan terletak di wilayah Antartika di Belahan Bumi Selatan. Pesawat pgsoft slot indonesia biasanya tidak melewati Antartika, meskipun mereka melewati kutub utara.

Jadi, misalnya, jika Anda ingin bepergian dari Perth, Australia ke Buenos Aires, Argentina tanpa henti, tampaknya logis untuk melewati Antartika, tetapi itu tidak terjadi

Dengan pengecualian beberapa pesawat, hampir semua perjalanan penerbangan komersial tidak terbang di atas kutub selatan.

Di sisi lain, perjalanan seperti Dubai ke Los Angeles, New York ke Hong Kong, New Delhi ke San Francisco semua melewati kutub utara untuk mengurangi waktu perjalanan.

Tapi kita tidak melihat ini terjadi di kutub selatan. Mengapa?!

Ada beberapa alasan untuk ini, salah satunya adalah fakta bahwa terbang melalui Antartika bukanlah pilihan yang paling menyenangkan atau paling aman. Tapi apa yang membuat perjalanan di kutub selatan itu berbahaya?!

Untuk lebih memahami mengapa terbang di atas Antartika tetap sulit bagi pilot, mari kita lihat lebih dekat beberapa alasannya.

1- Kondisi Cuaca dan Iklim

Dalam arti yang paling jelas, iklim Antartika tidak sepenuhnya ideal untuk aktivitas manusia. Orang yang ingin bekerja di beberapa iklim paling keras di planet ini harus menjalani pelatihan keras selama berbulan-bulan sebelum mereka tiba.

Hanya mereka yang sedang bekerja atau melakukan penelitian yang dapat ditemukan di area ini. Permukiman manusia di Antartika terutama merupakan fasilitas ilmiah. Karena ini bukan tujuan wisata yang populer, pesawat jarang berhenti di sini untuk masa inap yang menyenangkan.

Metode anti-icing, seperti pemanas listrik onboard untuk menjaga sayap tetap hangat dan es yang mencair, bahkan tidak dipertimbangkan. Untuk mempersiapkan penerbangan di salah satu daerah terdingin di dunia, Anda harus melalui semua ini.

Perlu juga dicatat bahwa bahkan dalam cuaca yang sangat dingin, ada jangka waktu yang singkat setelah menghilangkan lapisan es pada pesawat ketika sudah aman untuk terbang. Saat terbang di atas Antartika, jendela itu kemungkinan dapat diabaikan.

2- Visibilitas Buruk

Kemudian muncul kenyataan bahwa Antartika bukanlah tempat terbesar di dunia untuk melihat langit. Belum lagi bahwa itu terus-menerus dipengaruhi oleh badai salju yang mungkin sangat berbahaya bahkan dalam kondisi cuaca normal.

Sangat penting bagi pilot untuk menjaga level pesawat mereka dan dalam kondisi terbang yang baik setiap saat dengan tetap bersentuhan dengan tanah secara konstan. Saat berada di udara, sangat berbahaya jika Anda kehilangan arah.

Selain itu, pilot dapat menghadapi badai kapan saja. Ini bisa sulit untuk diatasi bahkan dalam keadaan terbaik, tetapi di Antartika, mereka bisa menjadi bencana.

3- Tidak Ada Infrastruktur

Menara, bandara, dan fasilitas lain yang membantu lepas landas, mendarat, dan navigasi tidak ada di infrastruktur Antartika.

Terbang di atas Antartika tanpa infrastruktur yang memadai mungkin seperti terbang di atas lautan. Paling tidak, terbang di atas lautan memberikan penglihatan yang lebih baik dan rute penerbangan sebelumnya, memungkinkan pilot untuk lebih memahami ke mana mereka pergi.

Antartika tidak memiliki semua itu. Dalam kasus pendaratan darurat, Anda tidak akan mendapat bantuan dari siapa pun atau apa pun seperti jalur penerbangan yang ditetapkan.

4- Masalah Navigasi

4- Masalah Navigasi

Antartika atau kutub selatan adalah Kutub Selatan geografis Bumi dan terletak di wilayah Antartika di Belahan Bumi Selatan. Pesawat biasanya tidak melewati Antartika, meskipun mereka melewati kutub utara.

Jadi, misalnya, jika Anda ingin bepergian dari Perth, Australia ke Buenos Aires, Argentina tanpa henti, tampaknya logis untuk melewati Antartika, tetapi itu tidak terjadi!

Dengan pengecualian beberapa pesawat, hampir semua perjalanan penerbangan komersial tidak terbang di atas kutub selatan.

Di sisi lain, perjalanan seperti Dubai ke Los Angeles, New York ke Hong Kong, New Delhi ke San Francisco semua melewati kutub utara untuk mengurangi waktu perjalanan. Ada beberapa alasan untuk ini, salah satunya adalah fakta bahwa terbang melalui Antartika bukanlah pilihan yang paling menyenangkan atau paling aman. Tapi apa yang membuat perjalanan di kutub selatan itu berbahaya?!

Baca juga artikel berikut ini : Sektor penerbangan bersiap untuk perubahan pasca-COVID-19

© Copyright 2022 Oregon3d All Rights Reserved